Berikut Ulasan Mengenai Gejala Corona Batuk yang Perlu Diwaspadai

Gejala Corona BatukAda banyak sekali gejala corona yang perlu diwaspadai agar dapat mencegah penularan virus ini ke orang lain dan meluas. Sehingga bagi Anda yang sudah mengalami beberapa gejala umum yang biasanya terjadi pada penderita maka akan lebih baik untuk melakukan perawatan atau bisa juga dengan isolasi diri untuk mencegah penularan dan persebaran virus corona. Dimana untuk gejala umum yang dapat dirasakan adalah ketika mengalami demam, batuk, kelelahan, sakit tenggorokan, hingga mengalami sesak nafas.

Batuk sendiri merupakan gejala umum yang dirasakan dan hal ini sudah disetujui oleh banyak pihak. WHO juga setuju dan memasukkan batuk sebagai salah satu poin dari gejala umum yang dirasakan pada penderita virus corona. Sehingga ketika mengalami batuk ada beberapa hal yang bisa Anda perhatikan. Pertama adalah mengetahui terlebih dahulu batuk tersebut apakah salah satu gejala yang ditimbulkan karena Anda terinfeksi virus corona atau tidak. Karena gejala umum yang ditimbulkan dari virus ini memang sangat umum sehingga akan sangat mudah untuk membedakannya dengan penyakit biasa pada umumnya seperti ketika terserang demam, batuk, flu, dan juga sesak nafas. Oleh karena itulah untuk dapat mengenali bahwa batuk yang Anda alami merupakan ciri dari corona adalah ketika mengalami kondisi berikut ini:

Mengalami batuk kering

Untuk ciri pertama yang dapat diketahui adalah ketika Anda mengalami batuk kering. Jenis batuk ada dua yaitu batuk kering dan juga batuk berdahak. Untuk batuk berdahak akan mempunyai lendir sedangkan batuk tidak berdahak adalah batuk kering yang tidak mengeluarkan lendir. Jenis batuk kering ini memang tidak 100 persen menjadi penderita virus corona, tetapi mempunyai potensi yang lebih besar dapat terpapar virus ini. Sehingga memang untuk batuk tidak berdahak mempunyai potensi yang lebih besar daripada batuk berdahak untuk menjadi penderita covid-19.

Baca Juga :   Pertimbangan sebelum Semir Rambut Pirang

Batuk kering yang tidak biasa

Ciri selanjutnya dari batuk yang dialami penderita covid-19 adalah ketika batuk kering yang dialami adalah batuk kering tidak biasa. Dimana Anda tentunya sudah sering merasakan batuk baik itu batuk kering dan batuk berdahak. Untuk jenis batuk kering yang menjadi tanda penyakit corona ini akan merasakan batuk yang tidak biasanya. Misalnya saja bagi perokok akan mudah untuk batuk tetapi kemudian hal ini bukan merupakan batuk kering seperti itu. Jenis batuk kering ini juga akan lebih berbahaya apalah diderita oleh penderita covid-19 yang merokok.

Batuk yang terjadi terus menerus

Hal selanjutnya yang menjadi tanda bahwa batuk kering yang Anda alami mempunyai tanda terkena virus covid-19 adalah ketika batuk terus menerus. Batuk ini bisanya terjadi lebih sering dan akan mengganggu. Selain itu batuk ini tidak terjadi sesekali tetapi akan terjadi dalam intensitas yang sering. Ketika batuk Anda juga akan merasakan bahwa ada sesuatu yang menyangkut di area tenggorokan. Sehingga hal tersebut perlu untuk diwaspadai ketika merasakan gejala batuk yang terus menerus.

Batuk setelah berinteraksi dengan pasien positif covid-19

Batuk selanjutnya yang harus diwaspadai dan bisa menjadi gejala corona adalah ketika Anda mengalami batuk setelah melakukan interaksi dengan pasien positif covid-19. Misalnya saja bagi Anda yang mengalami batuk padahal baik-baik saja dan tidak mempunyai hal yang menyebabkannya maka bisa untuk curiga dan melakukan pemeriksaan. Terutama ketika merasakan gejala covid-19 lainnya seperti merasakan demam, sesak nafas, sakit tenggorokan, kelelahan, dan juga tanda lainnya.

Recommended For You

About the Author: medisty